SMA vs KULIAH

Bismillah
Assalammualaikum, salam kenal semua
Kali ini aku cuman mau sharing di blogku yang gaje ini, aku jarang banget nulis sebelumnya. cuss, sekarang aku bikin target buat sempet-sempetin nulis di blog ini. :D

Aku kelairan 1999 jadi kemarin baru jadi maba di sebuah univ.swasta. Hmm, ceritanya panjang kenapa aku lebih milih swasta dan negri. Tapi kali ini lagi pingin nulis kesan jadi mahasiswa baru atau maba.

Ane dari solo sedangkan kuliah surabaya. Universitas di pippip *maaf kesensor XD Merantau, meski ada saudara tapi jauh tempatnya sama universitas jadi ngekos yang gak jauh banget dari kampus.
Jadi maba itu kadang enak kadang gak enak. expetasinya dulu sebelum jadi maba "Jadi mahasiswa itu enak ya, sekolah nggak full day, cuman masuk dijam-jam tertentu. In reality, memang kadang enak. Tapi kadang masuk pagi pulang juga sore. Sama aja kalau difakultasku. pulang cepat itu kadang-kadang dan alhamdulillah. hikshiks tapi mungkin beda-beda tergantung jadwal.

Selain itu kuliah juga makin harus mandiri, makan harus ngitung-ngitung. Tapi ane jujur aja masih belum bisa ngasilin uang sendiri jadi masih dikasi uang ortu. Doakan yaa biar bisa ngasilin uang sendiri :). Di kuliah itu juga unik, nemuin orang-orang yang banyak dari berbagai daerah dan kadang juga punya pemikiran yang berbeda-beda. Nahh, disini serunya kadang juga hati-hati dan pintar-pintar mengambil sikap dalam menghadapi perbedaan.

Banyak suka dan duka kadang kangen rumah. walau kadang masih suka pulang. Kangen ortu dan adek kakak ;". Menurutku kuliah unik bakal nemu ilmu baru, teman baru yang unik-unik dan pengalamn-pengalaman yang menjadikan kita semakin dewasa. Kalau sma itu, kenangan baju abu-abu yang tak pernah terlupakan. :')

Terlalu singkat tapi yasudahlah, gak usah diambil berat-berat nanti menuh2hin otak karena tulisan ini gajee biut XD
Gimana pengalaman-pengalaman kalian yang pasti lebih seruu...sharing-sharing yukk
See you ya~semoga hari kalian menyenangkan

Komentar