Pengalaman naik bis, terjebak didesa-desa dan hutan-hutan


Kamis,  12 juli rasanya hari itu aku dapat cukup banyak pengalaman.  Pengalaman lainnya ketika perjalanan bisku menyasar2 sampe desa2 dikarinakan jalan dingawi ditutup.  Tapi aku sedikit bingung kenapa tak lewat tol saja, itu masih belum terjawab.

Aku pingin cerita kejadian kemarin, bisku waktu itu nyasar sampe desa-desa hingga bbrp orang didesa sampe teriak-teriak 'NEKAT'.  Perasaanku waktu itu aku cukup takut dan tegang.  Perasaanku mulai tak enak ketika bapaknya mengambil jalur lain dari biasanya jalan menuju solo. Padahal ngawi solo biasanya 1 jam ini bisa 3 jam.  Bermula saat bis kami berjalan menuju jalan kecil padal waktu itu kalau belok kiri tol tapi kami memotong jalan.  Jalan kanan dan kiri Kami sawah aku mulai curiga. Apa kita pake cari jalan sidat (motong prrjalanan) . Lalu kemudian suasana mulai mencekram dikarenakan sekitar kami menjadi hutan jati dengan jalan yang sempit.  Aku mulai cukup deg degan kenapa bisa sampe tengah alas kaya gini.  Bis kami berjalan lagi justru sampe perkampungan-perkampuan sampe ada orang teriak-teriak NEKAT. Tapi emang jujur sihh,  menakutkan sekali waktu itu dengan kecepatan segitu berada di kampung karena kan takutnya ada orang nyebrang atau anak kecil kita tidak kan tidak tau. Aku hanya beristigfar.

Diujung jalan ada jembatan karena gak muat kami puter balik. Lalu cari jalan lain.  Kamu tau nggk.  Dijalan kami sempat lewat jembatan yang baru diperbaiki dan itu kecil.  Deg degan rasanya kalo semisal ambrol itu gimana. Lanjut jalan,  para penumpang mulai berbisik-bisik. Seorang ibu dari penumpang disana kenal daerah situ dan memberikan arah sama si bapak. Tapi justru pas diperempatan terakhir ibunya bilang lurus bapaknya justru belok kanan.  Cukup panas suasana di bis. Temanku membuka google map dan ternyata lokasi kami sangat jauh dari jalan utama dan akan kembali ke jalan utama jalan besar :"".  Sedih padahal jauh ndesep-dlesep nyasarnya tapi malah balik lagi. Selebih nya setelah itu aku tinggal tidur aja dan tau-tau jam 11 an kurang lebih sampe palur lalu persiapan untuk turun di panggung solo.

Jadi kesinpulannya,  yasudahlah ini pengalaman bagi saya bahwasannya terkadang kita pulang ada beberapa hal kejadian yang tidak bisa kita kora salah satunya nyasar.  Perjalanan saya yang seharusnya 6 jam an menjadi 8 jam kurang lebih.

Makasih udah mampir blog
Bye

Komentar