Syukur

 Tak terasa, sudah 6 tahun aku kuliah di kedokteran. Rasanya baru kemarin aku mendaftar ternyata sebentar lagi aku akan lulus. Sedih senang bercampur jadi satu, tapi yang aku rasakan aku semakin bimbang, apakah selalu bimbang? Tidak tahu. Yang pasti aku menulis target baru ditahun ini yang berbeda dari tahun sebelumnya. Setidaknya hidupku ada tujuan, walau terkadang masih banyak galaunya. 

Di usiaku yang ke 24 ini aku mensyukuri banyak hal, aku bersyukur memiliki keluarga. Aku rasa, apa jadinya aku bila aku tidak punya orang tua, kakak dan adik2ku. Aku juga bersyukur punya teman karena tidak merasa kesepian. Banyak hal yang aku syukuri bahkan kejadian terburuk pun sekarang aku rasa selalu melalu melihat sisi positif dan negatif jadi aku tidak terlalu bersedih. Yang aku paling syukuri mungkin, aku sangat senang bisa punya waktu dengan keluarga. Mungkin dahulu aku tidak bisa kumpul bersama, tapi aku senang sekali. Bisa bangun pagi, bertemu dan tidur dikelilingi oleh orang yang aku cintai dan mencintai aku. Rasanya, aman dan nyaman. Tentram sekali. Kalau boleh menghentikan waktu, aku harap waktu berhenti dan selamanya seperti ini, selalu seperti ini bersama-sama


Komentar