Belajar dewasa

Tidak ada yang bilang padaku

Kalau menjadi dewasa akan se melelahkan ini

Tidak ada yang bilang padaku

Kalau menjadi dewasa itu ternyata se menyedihkan ini

Tapi juga, tidak juga menjadi anak-anak itu sebahagia itu


Semakin dewasa, semakin terbiasa dengan masalah

Hati pun lebih sering bergejolak

Diatas kebimbangan dengan banyak pilihan

Kalau diminta untuk memilih

Tidak ada pilihan selain kenyataan

Menjadi dewasa berarti sebuah tanggung jawab

Yang harus dipegang

Yang harus selalu erat tidak dilepas

Dari yang namanya tanggung jawab


Kecewa, sedih, luka akan selalu ada

Disaat kuingin bersandar, tak ada tempat bersandar 

Sebaik bersandar pada-Mu

Akan kah aku kuat? Dengan cobaan ini? 

Aku bertanya apakah aku bisa? 

Apakah aku salah? 

Apakah ini takdir? 

Apa yang harus aku perjuangkan? 

Apa yang bisa aku lakukan? 

Terlalu banyak pertanyaan di usiaku dewa

Tapi yang aku tau, itu tanya aku masih ingin terus belajar

Komentar